Minggu, 02 September 2012

Adap Menuntut Ilmu (Ust. Salim A Fillah)

Jadi ingat pesan ibu saya " nak, kelak wariskanlah ilmu untuk anakmu bukan harta" . Saya bingung dengan pesan Ibu ku tersebut. Saya masih belum mengerti apa maksud dari pesan ibu tersebut.


Mungkin dengan sedikit ringkasan dari tausiah Ust. Salim A Fillah ini bisa menjawabnya. 

Dalam menuntut Ilmu ada yang tak kalah penting dari ilmu, apa itu ? Adap.Maka Rasulullah SAW adalah kiblat kita  tentang bagaimana cara ber adap yang baik. Lalu apa kaitan antara Adap dan Ilmu ? Seseorang yang ber ilmu tapi tidak beradap sama halnya dengan lalat . Kalau kupu-kupu terbang kesana kemari menebarkan keindahan dan kebermafatan dengan  menyerbukkan bunga, Sedangkan lalat menyebarkan penyakit. Pernah di ceritakan tentang seorang cendikiawan cerdas tapi belum mengetahui etika beradap, siapa itu ? Ibnu Sina  ketika itu Ia masih murid junior, tiba-tiba Ia ingin menguji gurunya dan kata murid senior "hey, diamlah engkau, cukuplah saya yang menjawabnya perbaikilah adabmu dan biarlah saya yang menjawabnya ". Memang benar, dengan ilmu kita bisa mendapatkan segalanya tapi tanpa adab ilmu kita bagai tanpa ruh. Jadi bagaimana peran suatu adap itu sebagai suatu yang agung.

untuk lebih lengkapnya silahkan simak langsung tausianya.
Berikut link download mp3 Tausiah Ust. Salim A Fillah Tentang Adap Menuntut Ilmu : <a href="http://www.mediafire.com/?cevb1jxmabvfcgf" target="_blank"><b>DOWNLOAD</b></a>
Terimakasih sebelumnya telah berkunjung ke blog saya, jangan lupa tinggalkan komen.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah yang bijak